Alat Berat Nyungsep

Alat Berat Nyungsep

\"3\"LEBONG UTARA, BE - Kendaraan alat berat jenis Crane dengan nomor polisi B 9879 HW yang dibawa dari lokasi proyek pembangunan Masjid Agung Kabupaten Lebong menuju Curup, Rejang Lebong terperosok ke dalam siring saat melintas di jalan turunan dan tikungan tajam Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara pada Rabu (27/2) kemarin.

Penyebab kecelakaan kendaraan alat berat yang dinaiki oleh 4 orang termasuk sopir tersebut diduga karena power steering kendaraan bocor sehingga stir kendaraan tidak berfungsi dan langsung terperosok ke siring jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kendaraan alat berat yang terperosok tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

\"Tadi pas jalan menurun, power steeringnya bocor, jadi sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga akhirnya masuk k esiring pinggir jalan ini. Tadi posisi saya duduk di atas alat berat, melihat kendaraan ini hendak terperosok saya langsung loncat ke jalan,\" kata Iwan (27), salah seorang penumpang alat berat itu.

Kapolres Lebong, AKBP Roh Hadi melalui Kasat Lantas, Iptu Yus Ade Elisia SH membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Dikatakan Yus Ade, hingga saat ini kendaraan alat berat tersebut masih dilakukan evakuasi untuk mengangkat kendaraan ke atas jalan. \"Saat ini arus lalu lintas di jalan tersebut masih lancar, karena kendaraan yang terperosok tersebut hanya sebagian badan kendaraan saja. Saat ini kita berusaha untuk mengevakuasi kendaraan tersebut,\" pungkas Yus Ade.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: